Ada apa dalam Sistem Produksi Tas Furing | Goodie Bag bahan Spunbond?

Semua suatu hal, terlebih yang positif... tak ada yang gampang. Sempat satu saat saya dikeluhkan problem tehnis menjahit tas furing (goodie bag) bahan Tas Spunbond oleh satu diantara penjahit kami. Dia menyebutkan, " Pak, untuk type tas ini sulit sekali jahitnya. Ini juga akan memerlukan saat yang lebih lama dari umumnya karna system lipatnya tidak dapat cepat-cepat ".
Saya diam sesaat... karna sebenarnya saya bukanlah penjahit. Mungkin saja saja apa yang dia katakan ada benarnya. Terkecuali saat, kwalitas product harus juga kita jagalah benar. Supaya customer kita senang dengan hasil produksi kami. 

Tetapi di dalam benak saya, tetaplah saja tiap-tiap orderan yang kita terima itu ada deadline-nya. Jadi orang yang positif thingking, pastinya kita mesti berupaya untuk mencari jalan keluar paling baik.
Sesudah jam kerja selesai, saya minta semuanya penjahit untuk duduk sesaat sebelumnya pulang. Kita mencari pemecahannya dengan. Menurut saya... sesungguhnya sulit itu relatif, serta begitu bergantung dari pojok pandang semasing orang yang menjalaninya.

Sembari ngopi disela meeting itu saya tanyakanlah pada mereka, " Siapa yang semakin lebih sulit di antara orang yang telah memiliki pengalaman serta yang belum juga memiliki pengalaman dalam kerjakan suatu hal yang memerlukan satu keterampilan? "
Jawaban mereka pasti orang yang belum juga memiliki pengalaman. Selalu saya ajukan pertanyaan sekali lagi, " jika demikian mengapa orang yang belum juga memiliki pengalaman pendapatannya senantiasa lebih rendah dari orang yang telah memiliki pengalaman? ". " Walau sebenarnya kita ketahui yg tidak memiliki pengalaman itu sulit payah kerjakan pekerjaannya ". Bagaimana menurut anda...???

Saat ini... kita kembali pada yang dirasakan oleh satu diantara penjahit barusan. Bila kita memakai analogi pertanyaan mengenai yang memiliki pengalaman serta tidak memiliki pengalaman.
Apakah sipenjahit itu kita beri pendapatan yang lebih rendah dari penjahit yg tidak mengeluh? Apakah itu adil...???

SpunbondBatam yaitu satu diantara industri rumahan yang padat karya serta penuh kreativitas. Karna usaha Tas furing/Goodie Bag bukanlah usaha yang cuma memercayakan kepiawaian dalam tehnik marketing, Tetapi harus juga ahli men-design dengan digital lalu di-implementasikan jadi tas furing/goodie bag sesuai sama pesanan dari customer. Senantiasa ada sistem yang perlu dipelajari serta diperkembang.

Point dari sedikit narasi mengenai sistem produksi kami yaitu kami tidak sempat senang dengan apa yang sudah kami kuasai. Karna juga akan senantiasa ada hal yg tidak gampang buat kami kerjakan supaya tiap-tiap orderan bisa kami kerjakan dengan baik dengan kwalitas ataupun kuantitias sesuai sama tenggang saat yang didapatkan.

Dasarnya kami mesti senantiasa meningkatkan diri dalam mengasah keterampilan serta senantiasa bekerja dengan tim. Jangankan SpunbondBatam yang cuma sekelas industri rumahan, perusahaan besar yang telah Go Public meskipun harus juga senantiasa menngembangkan ketramplian tiap-tiap staff serta karyawannya. Maka dari itu kita seringkali mendengar di Perusahaan besar itu ada PPSDM (Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apakah kain kanvas tahan air?

Ciri Tas Ransel Seminar Yang Awet